Kebersihan dan Tradisi Prestasi SMK Binus

Bertindak selaku Pembina pada upacara bendera hari Senin (28/8) di SMK Bina Nusa Slawi, Firman Lukman Sanjaya, S.T mengingatkan kembali kepada seluruh peserta didik untuk senantiasa menjaga kebersihan kelas dan sekolah. Menurutnya, mewujudkan kelas yang bersih dapat dilakukan dengan memaksimalkan kerja kelompok piket, dibantu dengan kesadaran seluruh penghuni kelas untuk tidak membuang sampah sembarangan, terutama di laci meja. Pada kesempatan itu dia juga menyampaikan rasa keprihatinan terkait kondisi beberapa kelas yang bangku dan mejanya tidak tertatata rapi. Padahal, kerapian dan kebersihan kelas merupakan faktor yang dapat mendukung terwujudnya proses pembelajaran yang nyaman dan kondusif.

Sekolah adalah rumah kedua bagi kita. Maka sudah seharusnya untuk kita jaga bersama sama.
Berlangsung Tertib
Seperti upacara upacara sebelumnya, upacara pada hari ini (28/8) juga berlangsung dengan tertib. Seluruh peserta upacara mengikuti rangkaian demi rangkaian upacara dengan khidmat. Petugas upacara pun melaksanakan tugasnya dengan baik. Mohammad Farkhan Khabiillah (XTKJ2) adalah siswa yang ditunjuk sebagai Pemimpin Upacara, sedangkan petugas pengibar bendera merah putih yaitu Hikamtul Ilmi (XFarmasi3), Tiara Ayu (XTKJ1) dan Siti Alviyati (XTKJ2). Berikutnya, anak anak dari tiap kelas akan bergantian menjadi petugas upacara. Hal tersebut bertujuan untuk melatih keberanian, kedisiplinan dan tanggung jawab siswa
Tradisi Prestasi
Di akhir upacara, Sunaryo, S.Pd, M.Kom selaku kepala SMK Bina Nusa Slawi memberikan penghargaan kepada siswa siswi yang berprestasi pada lomba karate putra dan putri Bupati Cup Tingkat Karasidenan Pekalongan, mereka yaitu : Andika Juliani (Juara 1 Karate Putri), Raffi Setyo P (Juara 2 Karate Putri) dan Agus Irwan (Juara 3 Karate Putra).

Kepala Sekolah mengalungkan medali penghargaan Bupati Cup

Selain itu, SMK Bina Nusa Slawi juga menorehkan prestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Karasidenan Pekalongan tahun 2017 lewat cabang karate. Mereka adalah: Andika Juliani (Juara 3 Karate Putri), Raffi Setyo P (Juara 2 Karate Putri), Angga Yudhistiro (Juara 3 Karate Putra).

Foto bersama pemenang POPDA 2017

Alhamdulillah, kita menang lagi. Mudah mudahan kita bisa meneruskan Tradisi Prestasi SMK Binus. Mohon doanya juga untuk lomba gerak jalan nanti tanggal 30 Agustus. Kata Dedy Fera, Pembina ekstra olahraga sekaligus wakil kepala sekolah bidang Humas. (DY)

 

Ditulis oleh: Dyan Arviana

Foto Foto : Dimas Bayu R, S.Kom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://sapa.uinsgd.ac.id/depo-5k/ https://pub-c628f0841f92428392858ab6f1361f38.r2.dev/index.html https://sapa.uinsgd.ac.id/slot-dana/ https://pub-c72027a3c04145adb310ee055c7f8d61.r2.dev/index.html