Mantap! Perwakilan SMK Bina Nusa Slawi Melaju ke Babak Final Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Tegal

Ricky dan Raffi saat karantina di OW Guci

Salah satu agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yaitu  Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Tegal, atau biasa disebut dengan Mas Mbak Kabupaten Tegal. Acara tersebut digelar untuk seluruh Putra Putri Kabupaten Tegal yang berusia 17 – 25 tahun.

Setelah absen di tahun sebelumnya, SMK Bina Nusa Slawi kembali berpartisipasi dengan mengirimkan dua wakilnya yaitu Fajar Ricky Prayoga dan Raffi Setyo Putri. Dengan dibimbing oleh Diah Rizky Kartika Putri, S.Pd dan Arina Sofaeni, S.Pd, Ricky dan Raffi telah melampaui serangkaian latihan, diantaranya : pengetahuan, public speaking dan bakat.

Saat babak penyisihan, seluruh peserta Duta Wisata Kabupaten Tegal diminta dewan juri untuk menjelaskan mengenai gambar tertentu yang berkaitan dengan Kabupaten Tegal. Selain untuk menguji mental peserta, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan peserta tentang Kabupaten Tegal.

Tahapan selanjutnya yaitu uji bakat. Ricky selaku perwakilan SMK Bina Nusa Slawi tampil memukau dewan juri dengan permainan gitar dan suara merdunya lewat lagu ‘Benci untuk Mencinta’. Sedangkan Raffi tampil dengan jurus – jurus karatenya. Meskipun sempat terganggu dengan pakaian yang saat itu dikenakan, Raffi tetap mampu tampil atraktif dan memukau dewan juri.

Seleksi di Pemkab Tegal

Pengetahuan dan bakat yang dimiliki akhirnya mengantarkan Ricky dan Raffi mantap melaju ke babak final. Babak Final Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Tegal ini rencanya akan diselenggarakan hari ini Rabu, 30 Agustus 2017 di Gedung Korpri.

Bisa lolos ke final setelah mengalahkan 165 peserta itu adalah pencapaian yang luar biasa! Saya bangga dengan mereka. Mudah – mudahan mereka bisa memberikan yang terbaik di babak final nanti.” Kata Diah Rizky Kartika Putri, S.Pd

Dukung Ricky dan Raffi

Penilaian untuk peserta Duta Wisata telah juri lakukan sejak masa karantina hingga babak final. Selain menentukan Juara 1,2 dan 3 Juri juga akan memilih peserta untuk kategori khusus diantaranya yaitu Kategori Peserta Favorit.

Untuk bisa menjadi Peserta Favorit, Mbak dan Mas Kabupaten Tegal harus mendapat vote atau dukungan sebanyak – banyaknya. Dukungan tersebut diberikan dengan cara mem-follow akun Instagram @masmbakkabtegal, kemudian memberi tanda like pada nomor urut peserta. Untuk mendukung Ricky kita bisa memberi like pada nomor urut 19, sedangan dukungan untuk Raffi yaitu dengan memberi like pada nomor urut 10.

Nah, sudahkah Anda mendukung Ricky dan Raffi?

Sukses untuk Ricky dan Raffi, semoga bisa bawa harum nama SMK Bina Nusa Slawi!

Ditulis oleh: Dyan Arviana

Foto – foto : Diah Rizky K.P, S.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *