Semangat Berkurban Siswa SMK Bina Nusa Slawi

Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha, siswa – siswi smk Bina Nusa Slawi beserta seluruh guru dan staff karyawan mengadakan latihan kurban pada hari Senin (4/8). Sebelum acara dimulai, grup hadroh Al-Ikhsani SMK Binus melantunkan sholawat untuk menyambut siswa – siswi yang mulai berdatangan ke lapangan.

Dalam sambutannya, selain menyampaikan apresiasi yang sebesar – besarnya atas semangat gotong royong siswa, kepala SMK Bina Nusa Slawi Sunaryo S.Pd, M.Kom juga mengingatkan kembali kepada seluruh siswa siswi tentang hikmah idul adha.

“Idul adha mengajarkan kita semua tentang patuh dan ikhlas. Patuh saja tidak cukup. Ia harus pula disertai
dengan rasa ikhlas untuk menjalani”. Katanya.

Antusias

Setelah tausiyah oleh Moh. Hasyim, S.Ag mengenai pahala yang terkandung dalam menyembelih hewan kurban, siswa siswi kemudian secara antusias melihat proses pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.
Prosesi penyembelihan hewan kurban yang diiringi dengan kumandang takbir membuat suasana di lingkungan SMK Binus menjadi semakin khidmat.
Sama seperti tahun sebelumnya, Idul Adha tahun ini pun warga SMK Bina Nusa Slawi mempersembahkan satu ekor sapi untuk dikurbankan.


Daging sapi tersebut rencananya akan dibagikan ke sejumlah siswa – siswi kurang mampu yang ada di SMK Bina Nusa Slawi, juga kepada warga yg tinggal di sekitar lingkungan sekolah.

“Pembagian daging kurban ini bertujuan untuk melatih dan membangkitkan jiwa sosial siswa – siswi.” papar Hasyim, S.Ag selaku ketua panitia. (DY)

Ditulis oleh: Dyan Arviana

Foto – foto : Dimas Bayu R, S.Kom

One Response to Semangat Berkurban Siswa SMK Bina Nusa Slawi

  1. Rani S says:

    bagus sekali kegiatan ini..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *