Profil

SMK BINA NUSA SLAWI (BINUS) adalah sekolah kejuruan swasta berdedikasi tinggi untuk kemajuan bangsa. SMK Bina Nusa sebagai ASSET pendidikan terletak strategis di jantung Kabupaten Tegal, tepatnya di kota Slawi. SMK Bina Nusa Slawi memiliki 6 program keahlian yaitu

  1. Multimedia
  2. Teknik Komputer dan Jaringan
  3. Farmasi
  4. Otomotif (Teknik & Bisnis Sepeda Motor)
  5. Perbankan Syariah
  6. Pertelevisian (Produksi dan Siaran Program Televisi)

Gagasan pendirian SMK Bina Nusa Slawi:
Di era persaingan Global, perlu dibentuk sebuah sekolah kejuruan yang menitikberatkan pada 4 aspek yaitu aspek akademik, aspek keahlian, aspek Kesehatan, dan aspek kepribadian sehingga terbentuk pribadi yang unggul, bermoral, dan mampu bersaing. Untuk itu, Sunaryo, S.Pd, M.Kom melalui Yayasan Bina Nusa Mandiri mendirikan Sekolah Menengah Kejuruan SMK Bina Nusa Slawi. “Kampus SMK Bina Nusa Slawi dipersembahkan untuk masa depan bangsa dan Negara Indonesia.”

Visi SMK BINA NUSA SLAWI:
Menjadi Sekolah Kejuruan yang Berkualitas, Profesional dan Berkarakter.

Dengan sarana dan prasarana Modern untuk mengembangkan potensi akademik siswa yang berkualitas dan menumbuhkan keahlian siswa sehingga menciptakan manusia-manusia yang mampu bersaing di dunia kerja baik tingkat daerah, nasional, dan internasional.

Misi SMK BINA NUSA SLAWI:

  1. Meningkatkan Kualitas Imtaq dan Iptek serta budi pekerti luhur.
  2. Mewujudkan proses pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan serta berwawasan lingkungan.
  3. Menyiapkan tamatan agar bisa berwirausaha, bekerja di industri, melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi dan mampu beradaptasi pada kehidupan social serta perkembangan di era global.

Proses Pendidikan di SMK Bina Nusa Slawi
Dalam mewujudkan visi dan misinya, proses pendidikan SMK Bina Nusa Slawi dilakukan dengan menerapkan kurikulum nasional sesuai peraturan kementrian pendidikan dan kebudayaan yang menitikberatkan pada Aspek Akademik dan Aspek Keahlian.